Catatan Seorang Farmasis

My life story

Posted on: 04/07/2011


By : fh4djh4r

Saat – saat indah yang mungkin telah terlewati begitu saja pada masa yang selalu saja terngiang dalam pemikiran kita, apalagi jika didalam masa itu ada seseorang yang pernah hadir dalam kehidupan kita, orang yang sangatlah tidak mungkin kita lupakan baik akan kebaikannya kepada kita ataukah akan keburukannya kepada kita. Tentunya hal ini akan membawa kita ke alam bawah sadar kita yang memang hal ini sangatlah manusiawi. Namun percayalah akan kata – kata yang mungkin pernah atau mungkin bahkan sering kita dengar bahwasannya kehidupan masa lalu tidaklah akan bisa kembali ke kehidupan kita yang sekarang, akan tetapi lebih merugi bagi kita jika memang memory yang telah lalu tengah hilang begitu saja tanpa memetik hikmah yang terkandung dalam isi pesan yang disampaikan dalam kisah yang pernah terlewati.

Terus tetang saja penulis saat ini ingin rasanya kembali ke masa – masa lalu yang pernah penulis alami yang begitu menarik dengan penuh warna – warni kehidupan baik yang menyenangkan maupun yang menyakitkan sekalipun. karna memang ingatan ini tidak mudah bagi penulis untuk melupakanya begtiu saja. penulis bersyukur didalam lubuk hati yang terdalam akan hikmah yang tersimpan begitu sempurna yang tersirat paa masa lalu penulis. salah satu nya penulis pernah mendapatkan nasib terburuk yang pernah penulis alami ketika penulis duduk di bangku SMP, dimana ketika itu penulis memang sangatlah bandel dikalangan keluarga penulis. Karena penulis anak pertama dari dua saudara, penulis sangatlah egois atas segala sesuatu keinginan tanpa memperdulikan sesuatu yang akan terjadi. kala itu hari sabtu seteloah selesai ujian semester penulis pernah ikut tawauran antar sekolahan. karna memang saat itu gejolak masa remaja yang labil dan penuh dengan rasa keinginan tahuan yang tinggi. singkat cerita lusa hari seninnya penulis dipanggil oleh guru bp penulis karena penulis dianggap sebagai provokator atas terjadinya insiden tawuran antar sekolah tersebut. Orang tua saat itu sangatlah kecewa akan sikap anaknya (penulis) sangatlah diluar kontrol. tidak segan – segan penulis setelah lulus dari sekolah smp penulis dipindahkan ke salah satu kota di jawa tengah.

Disana penulis tinggal dengan nenek dan kakek beserta sanak saudara yang tinggal dirumah tua yang sampai saat ini masih ditempati dua orang tua dari keluarga penulis. disana penulis menimba bnyak ilmu di bangku SMA. Penulis ingin sekali memperbaiki pola kehidupan penulis yang dulunya penuh dengan kelam, waktu silih berganti penulis bersyukur karena penulis bersekolah dengan latar belakang agama ( Tsanawiyah) disitulah mulai hidup penulis serasa memikul tanggung jawab yang benar – benar harus penulis lakukan demi amanat dari orang tua yang telah terluka hatinya oleh seorang anak yang tidak bisa di atur dengan kata – kata orang tua. Singkat cerita penulis naek ke kelas II dengan mendapat peringkat 1 sekelas. Rasa syukur penulis bersujud dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. selang beberapa musim penulis mendapatkan hataman al -qur’an dipengajian daerah sekitar penulis dan pada kelas 2 penulis dipercaya menjadi siswa teladan yang mendapat peringkat 2satu sekolahan. sungguh hal yang tidak bisa disangka baik oleh penulis sendiri maupun oleh orang tua penulis. Namun memang Allah akan mengubah nasib seseorang jika orangitu ingin merubahnya. dengan berjalannya waktu penulis pun kian dianggap menjadi anak yang baik dikeluarga besar penulis dan dikalangan tetangga maup[un rekan – rekan penulis. disinialah saat – saat penulis merasa hidup yang sangatlah bermanfaat bagi diri penulis sendiri maupun bagi orang lain.

penulis mengambil kesimpulan bahwasannya jika kita memang mempunyai potensi untuk maju maka dengan kita berdisiplin merubahnya menjadi hal yang sungguh kita perlakukan sesuai aturan yang berlaku, maka kita pun akan menjadi diri kita baik dalam segala hal tentunya, entah apapun perbuatan salah yang pernah dilakukan seseorang ketika dimasa lalu dan masih membekas hingga saat ini. Oleh karena itu janganlah kita takut atau malu untuk mengembalikan masa – masa terindah dan termulia ketika kita memetik hasil dari apa yang kita kerjakan saat ini. Yakinlah bahwa Allah akan mrubah nasib kita menjadi lebih baik jika kita berniat sungguh – sungguh untulk merubahnya. dan bersabarlah sebab  Allah bersama – sama orang yang sabar. ada pepatah dari seorang ilmuan jerman bahwa “kamu akan sama saja dengan lima tahun kedepan ketika apa yang kamu baca dan kerjakan sekarang tidak berubah”

sekian dulu kisah dari penulis. semoga bagi pembaca dapat mengambil hikmah dari pesan yang tersirat ini.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Page Translate


Klik tombol di bawah ini untuk berlangganan ke blog saya dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Join 11 other followers

Me Inside

want to be friends with you

All Articles

RSS Lintas Olahraga

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Seputar Enterpreneur

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

See All My Tag

Antibakteri asam salisilat belajar wordpress bagi pemula Buku Pegangan farmasetika cara buat avatar cara buat buku tamu hanya dalam hitungan menit cara memasang emoticon diblog Cara memformulasikan sediaan suspensi cara mengatasi sakit haid cara menyembuhkan herpes simplex Cara menyembuhkan Penyakit Hipertensi cara pasang avatar ciri ciri keguguran ciri ciri orang hamil daftar isi bagi pemula wordpress Diagnosa Kanker Dan patofisiologi Kanker Disfungsi Ereksi dosis albendazle dosis aspirin efek samping aminofilin efek samping amoksisilin EKSTRAK DAUN JAMBU BIJI farmakologi obat herbal di negara china Formulasi Bahan Kosmetika HomePage Kaskus Infeksi saluran kemih ISK Istilah kaskus kala I II III IV Kasih Ibu Sepanjang Masa kebutuhan bayi terhadap gizi yang seimbang Kedisiplinan adalah Kunci dari keberhasilan keluarga berencana Keutamaan Shalat Subuh dan Ashar macam macam penyakit haid Manfaat mengikuti program KB Mekanisme albendazole mekanisme aminofilin mekanisme amoksisilin mekanisme dan dosis asiklovir mekanisme haid mekanisme kerja asetosal Mekanisme Tabir surya Minyak atsiri Motivasi Mario teguh tentang rejeki nyeri datang bulan obat antibiotik untuk sakit gigi obat sakit asma Penanganan gizi buruk pengobatan infeksi cacing pentingnya ber KB pentingnya gizi seimbang untuk bayi penting nya jiwa kepemimpinan Penyakit rematik dan Pengobatannya penyembuhan infeksi aluran kemih perkembangan KB proses persalinan Rahasia Amanah Registrasi Kaskus Rule of the Kaskus script Html bagi pemula Scrolldown yang menarik Sejarah Farmasi Sejarah KasKus seputar informasi KB Sesepuh Kaskus siapakah ahli sunah itu? Staphylococus. Stres Dan Penyebabnya Sukses Wawancara tahapan persalinan pada ibu hamil tanda tanda kehamilan Tips Mudah meningkatkan PR dan banyaknya blacklink toxicology the basic science of poisons Tutorial Wordpress terlengkap

TooLs

Pengunjung Saat Ini Dari

Polling Blog Me